Monday, February 20, 2012

Duo Asal Negeri Sakura


Ternyata, tak hanya boyband asal Jepang saja yang digilai para anak muda zaman sekarang, tapi duo asal negeri Sakura, Depepe, pun bisa merebut hati ribuan penonton Indonesia. Itu terbukti ketika mereka mengisi acara di hari kedua gelaran Java Soulnation 2011, Sabtu (24/9) lalu. Pasalnya, penampilan special show di hari pertama yang diisi oleh penyanyi hip hop asal Amerika, Nelly kalah penonton.

Alunan lembut musik-musik instrumental seperti Sakura Mau, Koi Mizu, Kitto Mata Itsuka, Spur, Aishu Violet, Rosy, Start mendapat sambutan hangat penonton kala itu. Apalagi aksi kocak personil Depapepe yang mencoba berinteraksi menggunakan bahasa Indonesia kepada penonton. Terbata-bata namun membuat penonton tertawa karena aksen Jepang yang begitu terasa. Sampai pada lagu Flow, dan One yang menjadi lagu pamungkas penampilan duo akustik gitar pemilik album LET'S GO (2005) malam itu.

"Are yu having a good time. Kami berharap bisa kembali ke Indonesia lagi. I love Indonesia. Indonesia hebat sekali, mantap. Enjoy today, you are my family," pungkas Miura menutup konsernya malam itu.
Depapepe adalah sebuah grup musik yang berasal dari Jepang, yang kedua personilnya memainkan gitar akustik. Dibentuk pada November 2002, Depape berasal dari gabungan kedua nama pendek dari kedua personilnya yaitu Miura Takuya dan Tokuoka Yoshinari asal Kobe.

Tak ada yang menyangka, kedua pria ini memulai karirnya dari jalan ke jalan. Lagu mereka orisinil dan penuh emosi. Emosi yang mereka espresikan seperti kegembiraan, kemarahan, kesedihan dan kesenangan. Mereka memainkan melodi yang kadang-kadang lembut, dan kadang-kadang penuh semangat, untuk menangkap hati para pendengar. Mereka membiarkan gitar ‘bernyanyi’ tanpa lirik dan vokal.

Setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang, akhirnya mereka mengeluarkan album yang berjudul Let's Go. Disinilah raktar Jepang mulai mengenal pria yang ternyata bukan saudara kandung satu sama lain. Sebelum mereka bergabung dengan label Sony music mereka sudah mengeluarkan 3 album indie. Tak hanya bermain duo, mereka juga apik bermain dengan satu set full band.

Ciri khas mereka adalah menghibur siapapun dengan bahasa lokal ketika mereka tur ke luar negeri meski hanya sekedar sapaan saja dan terdengar lucu. Mungkin itulah yang membuat mereka selalu terkenang di hati penggemarnya. Kepribadian yang menyenangkan dan menghibur.

"Mari kita membuat musik instrumental pop!" adalah motto yang selalu dihargai oleh Depapepe. Apakah aksi mereka akan memukau penonton Djarum Supermild Java Jazz Festival International 2012 nanti? Catat tanggal mainnya di A2 BNI Hall hari Jum`at, 2 Maret 2012 dan di A1 BNI Hall,  Sabtu, 3 Maret 2012.  

No comments: