Monday, February 13, 2012

Ketika Urban Path Menyapa

Selama 45menit, Urban Path memanjakan telinga pengunjung Mall Living World, Tangerang dengan musik ciptaan mereka sendiri dalam Java Jazz On The Move. Mereka menyapa pengunjung dengan alunan musik dari instrument yang dimainkan secara harmonis dan menghentak. Ini lantaran style musik mereka memang terintegrasi antara hip hop rhythms dan jazz.
Band jazz Indonesia yang digawangi oleh Muhammad Ibnu Rafi (Drum), Fajar Adi Nugroho (Bass), Andy Gomez (Keyboards dan Piano), Damez Nababan (Saxophone), dan Jordy Revillian Waelauruw (Trumpet) ini membawakan symphony jazz yang unik dan easy listening. Beberapa lagu merupakan lagu yang familiar di telinga penikmat musik namun setelah dibubuhi ‘warna’ mereka, lagu tersebut pun menjadi milik mereka sepenuhnya di atas panggung.
Setelah empat lagu dibawakan, Fajar pun menyapa para pengunjung Living World Alam Sutera yang sejak pukul 18.00 WIB mulai memadati venue Java Jazz On The Move.
“Selamat malam semua. Terima kasih telah datang. Mungkin apa yang kami bawakan agak sedikit membingungkan karena ini adalah musik ciptaan kami sendiri. Tapi kami harap, kalian dapat menikmatinya. Selamat menikmati,” ujar pria berkacamata itu kepada penonton sambil tersenyum manis.
Tepukan meriah dari penonton pun menyambut lagu mereka selanjutnya hingga pukul 19.55 WIB. Meski musik yang mereka bawakan minus vokal, namun tak menyurutkan para pengunjung Living World semakin memadati venue dan tepuk tangan meriah membahana di West Atrium yang berlokasi di Alam Sutera, Serpong, Tangerang itu.
Di akhir penampilan, Urban Path pun mengingatkan para penonton untuk menonton penampilan mereka saat Djarum Supermild Java Jazz Festival nanti, di Stage 1, Sabtu 3 Maret 2012.
Selain di Mall Living World, Java Jazz On The Move  juga digelar serentak di Plaza Dago, Bandung dengan bintang tamu KSP, Indonesia Nuprogressive, RMHR, dan FIitzpatrick. Sorenya, Distro FHBOLD Bandung sudah lebih dulu dihibur oleh Indonesia Nuprogressive, RMHR, dan FIitzpatrick. (Sri Wahyuni)

No comments: