Sunday, February 19, 2012

Soulvibe Puaskan Vibenatics

Kerinduan para vibenatics (sebutan untuk para penggemar Soulvibe) terbayar sudah. Setelah menyaksikan penampilan Urban Path dengan lagu penutupnya ‘MSG’, tak lama kemudian band yang memiliki kepanjangan nama dari Sound of Universal Love/ Various Instrument Behaviour itu menyapa para pengunjung La Piazza yang sudah tak sabar ingin bernyanyi bersama band asal Jakarta itu tepat pukul 20.00 WIB di panggung Mini Square, La Piazza, Jakarta, Minggu (19/2).

Lagu ‘Warna Cinta’ membuka penampilan mereka di depan ratusan pengunjung La Piazza yang sudah tak sabar menunggu penampilan dari Abenk (vokal), Bayu (vokal), Handy (bass), Frans (keyboard), Asa (gitar), Iga (gitar) dan Rio (Synth) sejak sore. Mereka telah duduk manis di bangku yang telah disediakan.
Beberapa pengunjung yang tak mendapatkan bangku, rela berdiri di sisi-sisi panggung.

Penampilan mereka di Mini Square, La Piazza malam ini, terus disambut tepuk tangan pengunjung. Setelah lagu pertama, mereka lanjut tanpa jeda yang lama dengan lagu ‘Berlian’ yang lagunya lebih santai dengan bit-bit yang jazzy. Beberapa dari pengunjung mulai asyik mengikuti lagu dengan bernyanyi bersama. Tak pelak lagi, ketika lagu selanjutnya ‘Your Smile’ disenandungkan, sukses menuai senyum dari penonton.
Memang tema cinta tak akan pernah habis untuk dieksplor, Soulvibe cermat untuk mengolahnya. Terbukti dengan lagu keempat berjudul ‘Arti Hadirmu’ dan ‘Sungguh’ mampu membawa perasaan penonton Soulvibe terbuai cinta.

Puncaknya ketika lagu ‘Biarlah’ dikumandangkan, sontak hampir seluruh pengunjung La Piazza bernyanyi tanpa diminta.
“Hapuslah cinta antara kita berdua, karena kau sudah ada yang punya...“

Inilah magnet hebat yang diciptakan band yang telah enam kali tampil di Java Jazz Festival ini. Apalagi energi ceria dan menyenangkan yang mereka tularkan, menghangatkan suasana malam yang semakin dingin di Utara Jakarta itu.

“Tahun ini, kami tampil yang ketujuh kali di JJF 2012. Tiap tahun punya kesan tersendiri dan cerita tersendiri di hati kami. Dari tampil di foodcourt sampai tampil di panggung JJF yang kapasitas penontonnya sangat besar. Inilah yang membuat kami terus bersemangat,” ujar Handy kepada djarumsupermild.com.
Tak berhenti sampai disitu. Meski peluh telah membasahi baju mereka, lagu ‘Masih’ dipersembahkan oleh band yang dijadwalkan akan manggung pada Djarum Supermild Java jazz Festival 2012, Sabtu, 3 Maret 2012 di B1 Hall, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Ke antartika, antartika. Ku akan mencoba yang aku bisa...“
Lagi-lagi penonton La Piazza terhipnotis, bernyanyi bersama-sama tanpa diminta. Rupanya mereka (penonton-red) telah paham bahwa lagu ini adalah penutup kangen dari band yang telah lama mereka rindukan. Mereka pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk bernyanyi bersama.

No comments: