Saturday, November 21, 2009

From Nothing to Something


Grand Final Lomba Siaran KISI FM

Perasaan grogi, deg-degan sekaligus haru memenuhi perasaan sepuluh finalis Grand Final Lomba Siaran KISI FM yang mengambil tema “Out Of The Box” yang bertempat di Atrium Ekalokasari Plaza (21/11) kemarin.

Setelah perjuangan cukup panjang dengan mengalahkan ratusan peserta yang mengikuti audisi sejak awal November lalu terpilihlah 80 peserta. Mereka mengikuti berbagai audisi yang mengasah kreatifitas, penilaian wawasan dan attitude hingga terpilihlah sepuluh finalis. Mereka adalah Adi, Ridwan, Ute, Bobby, Vonny, Cory, Diaz, Frida, Maya, dan Tata.

“Dari kesepuluh finalis ini, kami memilih lima pemenang yang terdiri dari juara 1, 2, 3, dan juara harapan. Satu lagi adalah pemenang polling melalui SMS. Mereka akan kami training selama tiga bulan sebelum siap untuk melakukan siaran sendiri,” ujar Linda Andriansyah, ketua panitia kepada Jurnal Bogor, kemarin.
Selain itu, lomba Siaran KISI FM yang mengambil tema “Out Of The Box” ini adalah lomba yang ke 26 dilaksanakan oleh crew KISI FM.

Wanita yang menjabat sebagai Account Executive inipun berharap dengan diadakannya lomba siaran ini akan menjaring bibit baru para penyiar muda yang memiliki karakter, wawasan, dan nuansa baru dalam kancah penyiaran Bogor khususnya, dan Indonesia pada umumnya.
Sebelum tampil dalam grand final. Mereka juga dibekali dengan workshop selama tiga hari yang mengolah ilmu broadcasting, pernafasan, dan vokal.

“From Nothing to Something,itulah yang kami harapkan. Kami memang benar-benar mencari orang-orang baru yang akan kami asah dalam keluarga Kisi FM yang solid,” ujar wanita yang mengaku telah tujuh tahun bekerja di radio yang berlokasi di jalan Puter No.1, Tanah Sareal itu.

Acara yang dilangsungkan sejak pukul 13.00 WIB itu pun menghadirkan band Brava, Revo Band, Cas, Alda and The Tiger. Para juri dipilih dari pihak penyiar KISI FM dan ex crew KISI yaitu Ferry, Ebing, dan Sandy. Mereka menetapkan Hilda sebagai juara satu penyiar KISI FM, Tata juara dua, Cory juara tiga dan Ute sebagai juara harapan, sedangkan Vonny menjadi pemenang polling SMS.

No comments: