Monday, November 2, 2009

Hantu Jamu Gendong dapat Kursus Gratis


1st Winner Best Costumes at TBI

Halloween adalah tradisi perayaan malam tanggal 31 Oktober yang biasa dilakukan di Amerika Serikat. Padahal tradisi perayaan ini berasal dari Irlandia. Akulturasi kebudayaan terhadap tradisi ini akhirnya juga diserap di Indonesia. TBI atau The British Institute, salah satu tempat kursus Bahasa Inggris yang berlokasi di Jalan Pajajaran 88 K-L, Villa Indah Pajajaran ini mengadakan dua hari perayaan Hallowen yang dimaknainya sebagai ajang unjuk gigi kreativitas dari setiap guru dan siswanya.
“Tak hanya anak muridnya saja, tapi juga para staf dan guru di TBI ini menyambut dengan antusias Hallowen Party yang memang tiap tahun kami adakan dengan memakai kostum,” papar Gina Roosanty, Marketing Officer TBI Pajajaran kepada Jurnal Bogor.
Halloween Party yang diadakan pada tanggal 28 hingga 29 Oktober 2009 ini memang dilaksanakan sebelum hari H-nya yaitu 31 Oktober 2009, namun tak menghilangkan kesan “Spooky but Having Fun” (seram tapi menyenangkan).
“Kami memang tak menginginkan suasana yang menyeramkan. Suasana Halloween sudah pasti ada, namun kami kemas dalam games yang menarik sehingga anak-anak dapat mengambil pelajaran penting dan positif yaitu kreativitas dari tradisi perayaan asal barat ini,” jelasnya.
Setiap anak dianjurkan untuk mendandani dirinya seseram mungkin dengan barang atau prakarya yang mereka buat sendiri. Para guru pun membantu prakarya tersebut. Yang menarik adalah lomba kostum yang diikuti oleh anak-anak. Para guru sangat terkejut dengan kreativitas para murid ini karena diluar dugaan mereka bisa tampil unik dan luar biasa. Dalam lomba yang dilaksanakan untuk para murid yang berumur lima tahun ke atas ini, tak hanya kostum hantu dari luar negeri saja yang ikut serta tapi juga hantu Indonesia.
“Hantu ala Indonesia inilah yang keluar sebagai pemenang pertama yaitu Rayna Vany Kusuma yang berkostum sebagai Hantu Jamu Gendong. Dia berhak mendapat hadiah yaitu free cycle atau gratis biaya kursus selama sebulan di TBI,” katanya.
Keluar sebagai pemenang kedua ialah Firna Fadia Haya yang berkostum sebagai nenek sihir, mendapatkan backpack TBI dan ketiga adalah Dimas Gustino yang berkostum sebagai Manusia Penjagal mendapat T-Shirt TBI.

No comments: