Sunday, November 15, 2009

Nick Carnival Guncang Botani Square


Lebih dari seribu orang memadati Nick Carnival Global TV yang digelar pada Minggu (15/11) kemarin. Suasana Botani Square serta merta mendadak padat karena telah diserbu oleh anak-anak dan para orangtua yang memadati halaman Botani Square sejak pukul sembilan pagi.
“Untuk ukuran mall, jam sembilan adalah jam pagi yang sangat jarang pengunjungnya. Namun hadirnya Nick Carnival benar-benar membuat warga Bogor dan sekitarnya sangat antusias. Padahal acaranya sendiri baru dimulai pukul 10.30,” kata Niken Oktaviani, marketing communication Botani Square.
Acara yang disiarkan secara off air tersebut mengajak para pengunjung Botani Square nonton bersama acara-acara Nickelodeon dan menghadirkan berbagai hiburan seperti badut, acrobat, sulap, foto bareng di rumah nanas Spongebob, face painting dan bouncing castle.
“Semua kami berikan gratis kecuali bouncing castle. Awalnya kami ingin semua dapat menikmatinya, namun jika semua bisa, khawatir terjadi pembludakan pemain. Akhirnya kami memberikan kupon bermain selama 10 menit kepada pengunjung yang membeli produk sponsor minimal Rp 10.000 pada stand yang telah disediakan,” ujar Danti, marketing communication Nicklodeon, Global TV kepada Jurnal Bogor, kemarin.
Suasana semakin ramai ketika tokoh kartun Spongebob yang menjadi icon acara tersebut menampakan diri di atas panggung. Jeritan dan raungan memanggil tokoh kartun pujaan yang rata-rata digemari anak sekolah dasar itu semakin histeris.
Menurut Danti, acara yang dilangsungkan mulai pukul 10.30 WIB sampai 16.30 WIB itu bertujuan untuk meningkatkan awareness kepada para pemirsa Global TV di Bogor untuk terus mengikuti acara-acara Nicklodeon yang semakin seru dan selalu memiliki serial-serial terbaru.
Global TV sebagai pemegang hak siar program anak-anak Nickelodeon dapat dikatakan sukses dengan dilaksanakannya acara ini. Terlihat dari rating acara Nicklodeon yang tinggi dan hampir merata disetiap daerah yang memungkinkannya Nick Carnival selalu diserbu oleh pengunjung.
Konsep awal yang dibentuk untuk nonton bareng acara-acara kartun Nicklodeon yang bernama Nick Screen ini memang telah berjalan sejak tahun 2007 lalu dikembangkan menjadi acara Nick Carnival dan sukses menggaet animo masyarakat.
“Setelah sukses di Bogor, kami berencana akan mengadakannya di Emporium Pluit Mall minggu depan. Kami berharap antusias disana akan sama banyaknya seperti di Kota Bogor,” tandasnya.

No comments: