Monday, November 2, 2009

Ajarkan Menabung Sejak Dini


Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November memang masih delapan hari lagi. Berbagai perlombaan biasanya digelar untuk memaknainya. Namun, 60 anak-anak mulai dari usia TK hingga usia 12 tahun sangat antusias mengikuti berbagai acara perlombaan yang bertema “Satu untuk Bangsa Ku” dalam rangka memperingati hari Pahlawan yang digelar oleh Rain Production, Minggu kemarin (01/11) di lantai 3, Bogor Trade Mall.

Tiga perlombaan diadakan untuk meramaikannya yaitu Lomba Mewarnai Celengan dengan dua kategori yaitu tingkat TK dan Tingkat SD sampai kelas 3, Lomba Menggambar di atas Celengan untuk anak-anak kelas 4 SD hingga kelas 6 SD, dan terakhir Lomba Fashion Show dengan dua kategori. Kategori A usia 4 hingga 7 tahun dan kategori B usia 8 tahun hingga 12 tahun.

Panitia pelaksana, Savie dan Baby mengatakan lomba ini sengaja dilakukan untuk meningkatkan kreativitas anak-anak dalam berprestasi. Dalam lomba ini, dua diantaranya anak-anak diharuskan menggambar dan mewarnai diatas media celengan. Ini membutuhkan kesabaran dan ketelitian sebab tak semudah mewarnai atau menggamabar di atas media datar.

“Kami ingin menampilkan sesuatu yang berbeda. Lomba mewarnai atau menggambar sudan umum dilakukan, namun tidak untuk mewarnai dan menggambar di atas celengan,” papar Savie kepada Jurnal Bogor, kemarin

Ia juga mengatakan bahwa celengan tersebut boleh dibawa pulang. Ini juga menandakan bahwa perlombaan tersebut juga membawa pesan baik untuk anak-anak agar menabung dari usia dini.

Peserta tak hanya dari daerah sekitar Bogor, tapi juga Cipayung hingga Jakarta. Pemenang pertama lomba mewarnai malah berasal dari Jakarta. Total seluruh juara berjumlah 19 pemenang dan masing-masing mendapatkan piala, uang, dan hadiah hiburan. Dalam waktu dekat, Rain Production juga akan mengadakan Magic Competition se Jabodetabek.

“Diharapkan dengan acara ini anak-anak lebih meningkatkan kreativitasnya dan bisa menghasilkan prestasi yang lebih banyak lagi,” tandasnya.

No comments: