Monday, November 2, 2009

Team Work yang Solid


Mengemas sebuah kehidupan suatu kota yang kompleks dan diwujudkan dalam sebuah kehidupan di mall tidak semudah yang dibayangkan. Banyaknya persaingan antar mall serupa tak pelak menjadi suatu tantangan tersendiri bagi Yunati Alinda, Public Relations Ekalokasari Plaza.

Gadis yang terbilang masih muda untuk seorang public relations ini telah bekerja di mall yang terkenal dengan sebutan Elok sejak ia lulus SMA. Tak pelak meski belia, bukan berarti ia kurang pengalaman. Dalam memajukan dan mempertahankan eksistensi mall sekaliber Elok, tak sedikit ia mengalami kesulitan.
“Memang sulit mengelola sebuah mall yang memiliki brand One Stop Shopping Destinantion ini. Namun, yang paling peting adalah Team Work yang solid dan selalu mengedepankan ide-ide terbaru untuk memajukan Ekalokasari Plaza,” papar gadis berkulit putih ini.

Gadis yang lahir pada 29 November 1985 ini memaparkan langkah-langkahnya dalam mengelola sebuah mall agar setiap pengunjung mendapatkan unique experion setiap mengunjungi Elok. Segmen yang dimiliki yaitu Middle Up and Family menjadi target pasar Elok. Setiap pengunjung pun diberi kesempatan untuk mengutarakan keinginannya dalam sebuah mall dengan wawancara langsung oleh pihak Marketing Communication Elok sebulan sekali.

“Setiap bulan kami melakukan wawancara langsung kepada para pengunjung atau mengisi questioner tentang keinginannya yang belum bisa ia penuhi di Elok dan tak lupa kritik dan saran untuk manajemen Elok. Ini dimaksudkan untuk memajukan Ekalokasari dan melayani pengunjung sebaik-baiknya,” tuturnya.

Selain itu, pihak Ekalokasari juga telah memiliki konsep untuk setahun kedepan tentang event apa saja dan pelayanan apa saja yang harus dilakukan untuk pengunjung. “Misalnya tentang pemberian hadiah langsung setiap pembelanjaan Rp 500.000,- di semua tenan fashion berupa gift voucher senilai Rp 50.000,- yang bisa dibelanjakan di semua tenan yang ada di dalam area Ekalokasari Plaza,” tandasnya.

No comments: