Friday, March 26, 2010

Korek Api Nyentrik


Unik bikin Jatuh Hati

Jatuh hati bisa dimana saja dan kapan saja. Yoga yang melihat-lihat koleksi korek api unik milik temannya yang kini bekerja di Australia itu menjadi jatuh hati dan akhirnya mengikuti teman karibnya itu dalam mengkoleksi korek api gas.

“Awalnya hanya lihat koleksi punya teman saja. Unik dan beda. Hanya beberapa orang saja yang memiliki koleksi korek api gas dengan berbagai bentuk. Itulah yang menjadi kebanggan saya kalau punya korek api yang unik dan khas,” ujar yoga, warga Tajur kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Ketika ditemui di salah satu stand pameran yang menjual korek api gas di atrium Botani Square, Yoga yang tak sengaja lewat sepulangnya dari kerja, langsung melirik beberapa korek api gas yang bentuknya sangat beragam dan nyentrik.

“Saya memang mengoleksi beberapa korek api gas yang bentuknya unik. Sekarang jumlahnya memang baru delapan buah dan rencananya akan terus saya tambah kalau nemu yang unik dan nyentrik. Namun, jujur saja tidak mudah mendapatkannya,” terang Yoga yang saat itu memakai kemeja kotak-kotak biru.

Cita-cita Yoga adalah memiliki berbagai koleksi bentuk korek api yang unik dan beda dari berbagai daerah di dunia. Kini, Ayah dari tiga orang anak ini memiliki korek api gas dari Yogyakarta, ada pula yang dapat dari Jakarta. Beberapa diantaranya ia dapat dari barter dengan temannya di luar negeri.

“Bentuk korek api yang saya miliki dan paling unik adalah bentuk becak dan mobil jadul seperti bemo. Harganya juga lumayan sekitar Rp 300.000,-. Tapi tak mengapa karena keunikannya setara dengan harganya,” papar Yoga sambil tersnyum bangga.
Tak ada perawatan khusus yang dilakukan Yoga terhadap koleksinya ini. “Saya letakkan saja di dalam kotak kaca biar tak banyak kena debu dan aman dari jangkauan anak-anak, soalnya anak saya masih kecil-kecil. Nanti dikira mainan karena korek api seperti ini tidak saya gunakan, hanya saya jadikan pajangan saja,” paparnya.

No comments: