Thursday, January 26, 2012

Pecahkan Rekor Pertunjukkan Kembang Api Terbesar 2012!

JAKARTA - Tinggal menghitung hari, pertunjukkan spektakuler kembang api terbesar di Indonesia akan kembali digelar pada sabtu, 28 Januari 2012 esok. Bukan sembarang pertunjukkan kembang api yang akan anda saksikan tapi sebuah pertunjukkan kembang api yang dipadukan dengan iringan musik (musical fireworks) spektakuler.
Tahun ini adalah tahun kedua kerjasama Taman Impian Jaya Ancol dengan PT Firemaxx Bumame Indonesia dalam menyuguhkan pertunjukkan spektakuler kembang api dengan iringan musik. Tahun lalu acara ini memecahkan rekor MURI sebagai pertunjukan musical firework terbesar di Indonesia dengan jumlah ledakan 25,000 dan durasi pertunjukan 18 menit pada 8 Januari 2011 lalu. Musikal tahun ini akan dimainkan lebih besar dan lebih lama, yakni 25 menit.
Tahun lalu, dengan mengusung tema “The Thrilling Spectacular Fireworks in Ancol Sky”, pesta kembang api musikal berdurasi 18 menit yang digelar di Le Bridge Beachpool Taman Impian Jaya Ancol tersebut sekaligus mengawali dimulainya rangkaian acara yang akan disajikan kepada pengunjung selama 2011.
Doni Moeljadi, PT Firemaxx Burmame Indonesia mengatakan bahwa pertunjukkan kembang api tahun lalu merupakan pertunjukkan kembang api lima kali lebih besar daripada malam perayaan tahun baru, HUT RI, atau HUT DKI Jakarta.
"Kita memikirkan sesuatu yang out of the box.  Kali ini, 5 (lima) kali  lebih besar dibandingkan dengan perayaan pada Malam Tahun Baru," jelasnya.
Jika biasanya mata pengunjung Ancol dihibur dengan 4.000 shoots (tembakan) kembang api, tahun lalu sebanyak 25.000 shoots kembang api akan dilontarkan ke udara mewarnai langit kawasan Taman Impian Jaya Ancol yang akan diselaraskan dengan iringan musik.
Jika tahun lalu saja momen ini adalah momen tak terlupakan, apalagi tahun ini yang akan memecahkan rekor MURI untuk pertunjukkan kembang api dengan musik dengan 30.000 shoots kembang api selama 25 menit.
Sudah tidak sabar kan untuk menyaksikan salah satu event spekatkuler tahun ini? Datang langsung ke Djarum Super Mild Musical Fireworks di Dermaga Beachpool, Le Bridge, Ancol, 28 Januari. (Yuni)

No comments: