Tuesday, January 31, 2012

Bukan Kembang Api Biasa

ANCOL – Pertunjukkan kembang api dengan iringan musik (musical firework) telah sukses dilaksanakan. Area samping barat Beach Pool menjadi saksi bisu kemeriahan pertunjukkan kembang api terlama tahun ini. Selain memang mampu menampung banyak pengunjung, alasan lain pemilihan lokasi ini adalah karena kembang api menyala dan hidup di dalam air.
Selain meledak di udara, kembang api juga dinyalakan di atas air. Sesuai dengan beat music rock, bunga api terlihat meliuk-liuk di atas air selain ledakan bunga kembang api yang memukau mata di langit laut Ancol.
Pengunjung sudah memadati area Beach Pool sejak pukul empat sore, walaupun kembang api dijadwalkan mulai menari jam 8 malam. Selain pertunjukkan utama, Ancol juga memberikan hiburan lain berupa pertunjukan musik dari band indie yakni Gecko dan Respect band. Fire dance juga menghibur pengunjung pantai Ancol selama lima menit sebelum pertunjukkan kembang api dimulai.
Sekitar pukul 8 malam, musik “Welcome to the Jungle” by Gun n Roses membuka pertunjukkan.  Segenap penonton langsung melayangkan pandangan ke lautan disusul dengan tepuk tangan meriah. Kembang api pertama pun meledak. Tak lama kemudian, susul menyusul hingga serentak kembang api mulai unjuk gigi. Sesekali penonton bersorak saat melihat kembang api yang meledak susul menyusul.
Tak jarang, penonton memberikan ekspresi dan komentar takjub saat melihat kembang api meledak menjadi bunga besar nan cantik. Luar biasa, setiap hentakan music rock seperti “Bendera” by Cokelat, “Bring Me to Life” by Evanescent, dan beberapa lagu orkestra ditambah kembang api sensasional menjadi memori yang tak terlupakan.
PT. Firemaxx Bumame Indonesia meledakkan kembang api bukan secara manual, namun computerize dan standar olympic. Teknologi yang sama akan dipakai di Olimpiade 2012 di London. Mereka juga terlibat dalam Olimpiade Beijing 2008. Alat mereka juga dipakai untuk pementasan kembang api yang terkenal di Dubai.

No comments: