Saturday, March 3, 2012

Senandung Romantisme Laura Fygi

Lovely Laura Fygi! Love you!!


Laura Fygi benar-benar membuat malam kedua, Jum`at (3/3), pesta jazz di Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2012 tak akan terlupakan.

Bertempat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, pesona wanita berdarah Arab dan Belanda ini memang tak dapat dipungkiri menjadi magnet tersendiri bagi penggemarnya maupun yang pertama kali mendengar lagu-lagu dari diva jazz kelahiran 27 Agustus 1955 ini.

Tampil di hadapan hampir 12.000 penonton di D2 DSM Hall bersama Ron King Big Band, ia tak henti-hentinya menggoyangkan badannya. Memang, beberapa lagunya asik untuk menari. Tak pelak, meski hall yang malam ini didesain dengan kursi untuk penonton, tak membuat beberapa penonton ikut berdansa di tempat duduk mereka masing-masing.

Pada kenyataannya, Laura Fygi dan Ron King Big Band bertemu saat Java Jazz Festival 2009. Dan kini, penampilan mereka memang benar-benar perpaduan manis dan indah.
“The Old Devil Moon” melantun di udara dan menjadi pembuka konsernya malam ini. Dilanjutkan dengan “Smile”, Michel LeGrand’s “C’est Si Bon”, “Fly Me To The Moon” (versi bahasa Prancis) dan “My Foolish Heart”. 
Tampil dengan gaun corak batik keemasan, ia tampil mengagumkan sambil menyanyikan lagu-lagu dari album terbarunya, “The Best is Yet to Come”. Penampilannya malam ini sangat spesial. Layaknya konser megah yang didesain dan ditampilkan secara private, membuat siapapun yang menyaksikan penampilannya merasa spesial di matanya.
Laura mengajak 12.000 penonton bernyanyi bersama
Tepuk tangan meriah yang sangat panjang ia dapatkan ketika akhirnya ia memainkan lagu “Quizzas, Quizzas, Quizzas” atau Perhaps, Perhaps, Perhaps dalam bahasa Inggris. Ia mengajak semua penonton untuk berdiri dan berdansa bersama.
Ia seperti menyatu dengan penonton karena tak satupun penonton yang tak menurutinya. Itulah tanda kecintaan para fans yang sangat merindukan penampilannya. Karena terakhir kali ia tampil di Indonesia saat 2005 dan 2009.
"Anda tak dapat membayangkan bagaimana perasaan saya malam ini. Sangat bahagia! Terakhir kali saya ke Java Jazz dan masih berlokasi di Jakarta Convention Centre, tempatnya lebih kecil dari sekarang. Tapi sekarang, tempatnya luas dan hall ini penuh! Saya bangga dan senang sekali berada disini," ujar Laura Fygi lalu disambut dengan teriakan penonton, 'We Love You!'.
Laura duduk tepan di depan saya!! ^__^d
"I love You too", jawab Laura.

No comments: