Saturday, March 3, 2012

Erykah Badu Puaskan Dahaga Pecinta Neo-Jazz

Erykah Badu saat melakukan Pose khasnya di setiap akhir lagu.
Jam menunjukkan pukul 23.30 WIB, lewat 30 menit dari yang dijadwalkan. Namun, kerinduan yang teramat sangat akan lagu-lagu neo soul dan penampilan eksentrik dari “Queen of Neo-Soul", Erykah Badu mengalahkan keluhan para penonton karena menunggu hampir 45 menit lamanya.
Penyanyi bernama asli Erica Abi Wright ini menjadi penampilan penutup special show di hari pertama gelaran pesta Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2012, Jum`at (2/3) yang digelar di D2 DSM Hall, JIExpo, Kemayoran.
Setelah menyanyikan lagu 'Indonesia Raya' bersama-sama, pukul 23.45 WIB akhirnya Erykah naik ke atas panggung. Ia terlihat mengenakan atasan hitam, leging corak bunga, dan penutup kepala berwarna abu-abu. Untaian kalung rantai emas yang menjulur hingga paha membuat penampilannya terlihat bersinar.

Penyanyi yang lahir pada 26 Februari 1971 ini membuka penampilannya dengan lagu 'Happy To See You Again' yang langsung disambut tepuk tangan ribuan penonton. Suaranya yang jernih, diiringi musik yang bernuansa jazz membuat penonton tak bisa menahan untuk bergoyang.

'Hip Hop', 'Kiss Me On My Neck', 'Your Mind', 'Other Side of The Game', dan 'Me' juga dinyanyikan oleh penyanyi yang telah menerima total lima puluh tujuh nominasi dan enam belas trofi dari berbagai macam penghargaan dan memenangi empat Grammy Awards.
Tak hanya warga Indonesia yang antri menonton Erykah, tapi juga warga asing dari berbagai negara yang antusias menyaksikan penampilan penyanyi yang terkenal lewat album 'Baduizm' pada 1997 silam itu. Erykah pun sempat turun dari panggung dan berdiri di pagar pembatas agar ia lebih dekat dengan penonton.

Selain Erykah Badu, ada Herbie Hancock dan Al Jarreau & George Duke Trio juga tampil sebagai spesial show di hari pertama JJF 2012.
Siapkan diri kamu untuk penampilan musisi dunia lainnya di hari kedua. Are you ready?

No comments: