Friday, March 2, 2012

God Bless Nge-Rock Abiesss!!!!

Mainnya si Om Ian kuereenn!!

Gelaran pesta jazz terbesar, Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2012 telah dimulai. God Bless menjadi salah satu penampilan yang ditunggu-tunggu oleh para penikmat musik Indonesia juga dunia.
Band legendaris ini tampil di D2 Djarum Super Mild Hall, tepat pukul 18.15 WIB. Meski tanpa Donny Fattah, Ahmad Albar cs tetap nge-rock!
Pembukaan konser yang berjalan kurang lebih empat puluh lima menit ini berlangsung meriah dan spektakuler.
Lagu 'Nato' langsung menggebrak di awal penampilan. Ian Antono memainkan gitar listriknya dan membawa suasana semakin panas. Dilanjutkan dengan 'Prahara Timur Tengah' yang didukung dengan tata lampu panggung dan suara yang maksimal.

Tak pelak, penonton yang menyaksikan maestro Indonesia tersebut langsung ikut bergoyang, sesekali mengangguk-anggukan kepala. Suasana belum cukup panas, sebab hanya ada ratusan penonton yang mengisi hall yang mampu memuat ribuan penonton tersebut.
"Yah, sayang sekali penontonnya tidak begitu banyak. Mungkin ada hambatan kali ya, SBY mau datang," ujar Ahmad Albar yang disambut dengan gelak tawa penonton.
Pepatah "Tua-tua keladi, semakin tua semakin jadi" sepertinya memang pantas diberikan pada pria ini. Meski begitu, penampilannya tidak sedikitpun berkurang. Tetap enerjik dan tetap nge-rock!. Sesekali ia mengajak para penonton untuk melompat dan bernyanyi bersama.
Untuk mengganti Donny Fattah, God Bless menggunakan additonal player pada bassis. Tiga backing vocal juga melengkapi penampilan mereka malam ini.

Tak menunggu lama, lagu Hits 'Rumah Kita' mengalun. Tak ayal, semua penonton bernyanyi bersama. Setidaknya hal ini sedikit memberi semangat mereka setelah raut kekecewaan terlihat.
Achmad Albar Keren banget!
Hal ini dikarenakan banyaknya ruang yang tersisa, menyebabkan banyak penonton yang duduk-duduk di lantai hall. Meski begitu, mereka tetap membawakan lima lagu dengan professional.

Ketika Lagu 'Syair Kehidupan' dan 'Dunia Ini Panggung Sandiwara' dimainkan, aura nostalgia langsung terasa. Apalagi, lebih dari lima puluh persen penonton yang berdiri di depan panggung terlihat 'satu generasi' dengan band yang booming di era 1970-an ini. Ketika Ian Antono mengganti gitar elektriknya dan bermain akustik, kerumunan penonton di barisan depan pun bernyanyi keras-keras.

Dalam penampilan God Bless, Abadi Soesman juga mempertunjukkan kebolehannya menari di atas tuts keyborad dalam permainan solo selama lima menit. Lagu 'Anak Kandang' pun berkumandang.

No comments: