Tuesday, February 8, 2011

Tampil Lentik dengan Eyelash Extention

Seperti kata pepatah, mata adalah jendela dunia. Begitu penting fungsi mata sehingga perlu dirawat dengan baik. Tak heran apabila beberapa orang, khususnya wanita juga fokus terhadap riasan mata untuk memberikan efek dramatis pada struktur wajah. Salah satu komponen penting mata adalah bulu mata. Dipercaya, dengan bulu mata yang panjang, hitam, dan tebal, kecantikan wanita akan bertambah. Otomatis, percaya diri juga akan semakin meningkat.
Kini, untuk memenuhi kebutuhan itu sekaligus mengikuti tren yang diaplikasikan oleh para seleb dunia dalam mempercantik diri, ada yang namanya Eyelash Extention. Seperti hair extention, yakni menyambung rambut. Eyelash extention adalah menanam bulu mata dengan serat polyester sintetis agar mendapatkan bulu mata yang lebih panjang dan tebal.
Seperti Ririn, wanita karir yang mencari nafkah di ibukota Jakarta ini menganggap penampilan adalah salah satu hal yang harus diperhatikan sebagai modal tambahan dalam dunia karir. Ia mengeluh akan bulu matanya yang pendek dan tipis. Akhirnya ia pun mencoba tanam bulu mata palsu untuk memperbaiki penampilannya.
“Aku coba tanam bulu mata di daerah Karawaci tahun lalu (2009) karena awalnya diajak teman. Setelah dua jam, mataku memang benar-benar bagus jadinya. Nggak usah repot pakai mascara atau dijepit lagi biar lentik,” ujar wanita berambut panjang ini.
Meski prosesnya tergolong lama yakni 1,5 jam, karena bulu mata palsu harus ditanam satu persatu, hasil yang didapatkan bisa memuaskan kaum hawa. Terbukti, dalam seminggu, sebanyak 30 orang menjadi langganan tanam bulu mata palsu di Earth Living Day Spa, Jl. Salak No.42, Bogor.


“Treatment yang paling laris di sini ya eyelash extention. Orang Bogor lebih melek tren daripada orang Jakarta yang biasanya lebih fokus kepada perawatan tubuh seperti spa,” ujar Septiana Ika Hidayati, Supervisor Earth Living kepada Jurnal Bogor, kemarin.
Dalam teknik ini, bulu mata sintesis direkatkan ke setiap helai bulu mata asli menggunakan lem khusus (cyanoacrylate adhesive), dan tetap menempel kuat meski dibawa tidur, mandi, ataupun berenang. Sekali pemasangan, pelanggan dikenakan biaya Rp 100.000 dan Rp 75.000 untuk member di kedua kelopak matanya.
“Mereka bisa pilih ketebalan dan panjang bulu mata palsu yang akan dipasang. Kami memiliki bulu mata extension dengan panjang 8, 10, hingga 12 ml. Dan yang paling banyak digemari adalah 8 ml. Bisa tahan hingga satu bulan, itu juga kalau mereka orang yang apik merawat bulu mata palsunya,” pungkasnya.

No comments: