Wednesday, May 28, 2008


Seminar Bedah Teknologi Multimedia

Berbasis Animasi


Lebih dari 300 orang peserta memadati Auditorium Rektorat IPB Dramaga pada tanggal 23 Maret 2008. Kebanyakan dari mereka adalah mahasiswa Manajemen Informatika dan Teknik Komputer sekitar 80% dari keseluruhan peserta.. Karena seminar ini sangat berhubungan dengan mata kuliah yang diajarkan. Sehingga mendukung dalam meningkatkan nilai para mahasiswa, wawasan serta kemampuan ITnya. Bukan hanya itu, seminar yang menghadirkan tiga pembicara master di bidangnya menyedot seluruh tiket yang disediakan oleh panitia. Pembicara tersebut adalah Bimo Adi Prakoso, Presiden Direktur Sentra Grafika Kompumedia, PT. , Rades Wandri, S.Kom dan Arief Ramadhan, S.Kom, Dosen Diploma sekaligus Penulis Buku-buku Komputer.

Tidak hanya dari kalangan mahasiswa IPB saja yang mengikuti seminar ini. Tapi juga dari masyarakat umum. Sekitar 10 % masyarakat umum juga sangat antusias akan hal ini. “Seminar ini bagus banget. Kita jadi bisa pakai software untuk berbagai keperluan.bukan hanya mahasiswa IT aja dong yang bisa. Tapi masyarakat umumpun menjadi bertambah wawasannya tentang dunia IT khususnya Animasi berbasis Flash.” Ujar Rendy salah satu peserta Seminar.

Acara yang berlangsung dari pkl.08.00 – 16.00 WIB ini memperkenalkan beberapa software, diantaranya Program 3D S MAX, PINACLE, Silver Light, Macromedia Flash 8 dan banyak lainnya. Tapi hanya beberapa yang di demokan oleh pembicaranya, salah satunya adalah 3D S Max yang didemokan oleh Arief Ramadhan, S.Kom. Hal ini dikarenakan terbatasnya waktu yang ada sedangkan materinya begitu banyak.

Acara seminar yang didukung penuh oleh Pemkot dan Pemkab Bogor ini bisa dibilang sukses. Selain dapat memanggil pembicara handal dibidangnya, seminar ini pun banyak dipertanyakan kelanjutannya. “Harapan acara ini sih bisa dilanjutkan dengan Workshop atau Pelatihan dan semacamnya. Agar semangat para IT muda atau masyarakat pada umumnya tidak mati sampai disini.” Ujar Wahyu, Panitia Seminar. YUNI


No comments: